Enter your keyword

Prosedur Operasi Standar (SOP)

NoUnit PelaksanaTahunNomorJudul
1Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014001/I1.B05.1/SOP/2014Penerbitan Surat Rektor ke Pejabat Negara (Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota/Bupati , Pejabat Lainnya yang Setara) dan Mitra Kerja ITB Lainnya
2Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014002/I1.B05.1/SOP/2014Penerbitan Kodifikasi Persuratan Unit Kerja di lingkungan ITB
3Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014003/I1.B05.1/SOP/2014Penyusutan/Pemusnahan Arsip
4Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014004/I1.B05.1/SOP/2014Pengelolaan Arsip
5Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014005/I1.B05.1/SOP/2014Peminjaman Arsip di Pusat Arsip ITB
6Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014006/I1.B05.1/SOP/2014Layanan Pengurusan Dokumen Otentik
7Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014007/I1.B05.1/SOP/2014Penerbitan Surat Keputusan (SK) Rektor
8Direktorat Administrasi Umum dan Hukum2014008/I1.B05.1/SOP/2014Layanan Hukum ITB
9Direktorat Kepegawaian2018001/I1.B03.2/SOP/2018 Pengangkatan Dosen Setelah Pensiun
10Direktorat Kepegawaian2018002/I1.B03.2/SOP/2018 Pengajuan NIDK (Nomor Induk Dosen Khusus)
11Direktorat Kepegawaian2018003/I1.B03.2/SOP/2018 Perjalanan Dinas
12Direktorat Kepegawaian2018004/I1.B03.2/SOP/2018 Pemutusan Hubungan Kerja
13Direktorat Kepegawaian2018005/I1.B03.2/SOP/2018 Mekanisme Rekrutmen Pegawai Kontrak
14Direktorat Kepegawaian2018006/I1.B03.2/SOP/2018 Promosi, Mutasi Dan Demosi Pegawai
15Direktorat Kepegawaian2018007/I1.B03.2/SOP/2018 Pengurusan Administrasi Asuransi
16Direktorat Kepegawaian2018008/I1.B03.2/SOP/2018 Penilaian Kinerja Pegawai
17Direktorat Kepegawaian2018009/I1.B03.2/SOP/2018 Rekrutmen Asisten Akademik
18Direktorat Kepegawaian2018010/I1.B03.2/SOP/2018 Rekrutmen Pegawai ITB Dan Pegawai PNS
19Direktorat Kepegawaian2019011/I1.B03.2/SOP/2019Kenaikan Gaji Berkala Tenaga Kependidikan ITB
20Direktorat Kepegawaian2019012/I1.B03.2/SOP/2019Kenaikan Pangkat Tenaga Kependidikan ITB
21Direktorat Kepegawaian2019013/I1.B03.2/SOP/2019Penyesuaian Ijazah Tenaga Kependidikan ITB
22Direktorat Logistik2014001/I1.B03.3/SOP/2014Perencanaan Pengadaan Jasa
23Direktorat Logistik2014002/I1.B03.3/SOP/2014Perencanaan Pengadaan Barang
24Direktorat Logistik2014003/I1.B03.3/SOP/2014Pengajuan Uang yang Harus Dipertanggungjawabkan (UYHD)
25Direktorat Logistik2014004/I1.B03.3/SOP/2014Pengajuan Persetujuan Pembayaran Atas Pengadaan Barang/Jasa Jalur Unit Kerja
26Direktorat Logistik2014005/I1.B03.3/SOP/2014Pengajuan Penggantian Uang Dana Kas Operasional (DKO)
27Direktorat Logistik2014006/I1.B03.3/SOP/2014Pengadaan Barang dan Jasa Direktorat Logistik Dibantu oleh Panitia Pemilahan dari Unit Kerja di ITB
28Direktorat Logistik2014007/I1.B03.3/SOP/2014Pemilahan Jalur Kewenangan Pengadaan Barang/Jasa
29Direktorat Logistik2014008/I1.B03.3/SOP/2014Pengajuan Daftar Barang Baru di Sispran (Input Master Barang dan Kertas Kerja)
30Direktorat Logistik2014009/I1.B03.3/SOP/2014Proses Rapat Penjelasan Pekerjaan (Aanwijzing) Pengadaan Barang dan Jasa ITB
31Direktorat Logistik2014010/I1.B03.3/SOP/2014Bantuan/Penanganan Sistem Oracle EBS
32Direktorat Logistik2014011/I1.B03.3/SOP/2014Pengawasan dan Penerimaan Jasa
33Direktorat Logistik2014012/I1.B03.3/SOP/2014Pelatihan Sistem Informasi
34Direktorat Logistik2014013/I1.B03.3/SOP/2014Permintaan Data/Informasi
35Direktorat Logistik2014014/I1.B03.3/SOP/2014Permohonan Pengalihan Jalur Pengadaan
36Direktorat Pendidikan2014002/I1.B01.5/SOP/2014Seleksi Mahasiswa Transfer Dalam Negeri
37Direktorat Pendidikan2014003/I1.B01.5/SOP/2014Program Vokasi
38Direktorat Pendidikan2014004/I1.B01.5/SOP/2014Seleksi Mahasiswa Asing (Internasional)
39Direktorat Pendidikan2014005/I1.B01.5/SOP/2014Seleksi Mahasiswa WNI Luar Negeri
40Direktorat Pendidikan2014006/I1.B01.5/SOP/2014Kelulusan Tahap TPB
41Direktorat Pendidikan2014008/I1.B01.5/SOP/2014Pemberian Nomor Induk Mahasiswa (NIM) Mahasiswa Program Student Exchange
42Direktorat Pendidikan2014009/I1.B01.5/SOP/2014Pembukaan dan Penawaran Kelas
43Direktorat Pendidikan2014010/I1.B01.5/SOP/2014Pemrosesan Nilai
44Direktorat Pendidikan2014011/I1.B01.5/SOP/2014Pengganti Ijazah Hilang
45Direktorat Pendidikan2014012/I1.B01.5/SOP/2014Pengganti KTM Hilang
46Direktorat Pendidikan2014013/I1.B01.5/SOP/2014Pendaftaran Ulang Mahasiswa
47Direktorat Pendidikan2014014/I1.B01.5/SOP/2014Pendaftaran Wisuda
48Direktorat Pendidikan2014015/I1.B01.5/SOP/2014Evaluasi Pelaksanaan Perkuliahan
49Direktorat Pendidikan2014016/I1.B01.5/SOP/2014Data dan Evaluasi Status Mahasiswa Kasus Batas Waktu Studi
50Direktorat Sarana dan Prasarana2014001/I1.B03.4/SOP/2014Perencanaan Pengadaan Aset (Personal Gadget, Kendaraan)
51Direktorat Sarana dan Prasarana2014002/I1.B03.4/SOP/2014Distribusi Barang (Aset dan Non Aset)
52Direktorat Sarana dan Prasarana2014003/I1.B03.4/SOP/2014Penerimaan Hibah Barang
53Direktorat Sarana dan Prasarana2014004/I1.B03.4/SOP/2014Penomoran dan Inventarisasi Aset
54Direktorat Sarana dan Prasarana2014005/I1.B03.4/SOP/2014Penghapusan Aset
55Direktorat Sarana dan Prasarana2014006/I1.B03.4/SOP/2014Pemanfaatan Ruang/Lahan oleh Mitra Kerja ITB
56Direktorat Sarana dan Prasarana2014007/I1.B03.4/SOP/2014Verifikasi Penetapan Aset: Sisfo
57Direktorat Sarana dan Prasarana2014008/I1.B03.4/SOP/2014Penambahan Daya Listrik
58Direktorat Sarana dan Prasarana2014009/I1.B03.4/SOP/2014Pemeliharaan/Perawatan Aset/Barang Milik Negara
59Direktorat Sarana dan Prasarana2014010/I1.B03.4/SOP/2014Perbaikan Aset oleh Mitra
60Direktorat Sarana dan Prasarana2014011/I1.B03.4/SOP/2014Transportasi
61Direktorat Sarana dan Prasarana2014012/I1.B03.4/SOP/2014Operasional dan Kebersihan Gedung
62Direktorat Sarana dan Prasarana2014013/I1.B03.4/SOP/2014Kebersihan Lahan dan Pengolahan Sampah
63Direktorat Sarana dan Prasarana20171730/I1.B03.1/SOP/2017 Penyusunan Dokumen Kebijakan Aset
64Direktorat Sarana dan Prasarana20171731/I1.B03.1/SOP/2017 Manajemen Risiko Pengelolaan Aset
65Direktorat Sarana dan Prasarana20171732/I1.B03.1/SOP/2017 Perbaikan Berkelanjutan
66Direktorat Sarana dan Prasarana20171733/I1.B03.1/SOP/2017 Pemantauan, Pengukuran, Analisis dan Evaluasi Kinerja Aset (Non Laboratorium)
67Direktorat Sarana dan Prasarana20171734/I1.B03.1/SOP/2017 Studi Kelayakan Investasi
68Direktorat Sarana dan Prasarana20171735/I1.B03.1/SOP/2017 Pelayanan Pelanggan
69Direktorat Sarana dan Prasarana20171736/I1.B03.1/SOP/2017 Monitoring dan Evaluasi Program Alih Daya
70Direktorat Sarana dan Prasarana20171737/I1.B03.1/SOP/2017 Proses Pengadaan dan Evaluasi Kinerja Aset Penelitian
71Direktorat Sarana dan Prasarana20171738/I1.B03.1/SOP/2017 Proses Pengadaan dan Evaluasi Kinerja Aset Pengabdian pada Masyarakat
72Direktorat Sarana dan Prasarana20171739/I1.B03.1/SOP/2017 Tindakan Preventif dan Prediktif Sistem Pengelolaan Aset
73Direktorat Sarana dan Prasarana20171740/I1.B03.1/SOP/2017 Monitoring, Analisis Kinerja dan Perawatan Laboratorium
74Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016001/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Pembuatan Hosting Website Untuk Unit
75Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016002/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Pembuatan Virtual Private Server (VPS) Untuk Unit
76Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016003/I1.B05.4/SOP/2016Pengembangan Sistem Informasi
77Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016004/I1.B05.4/SOP/2016Perubahan Sistem Informasi (Change Request)
78Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016005/I1.B05.4/SOP/2016Integrasi dan Pertukaran Data Sistem Informasi
79Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016006/I1.B05.4/SOP/2016Penggunaan Data Center Sebagai Pangkalan Data
80Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016007/I1.B05.4/SOP/2016Penyusunan Buku Data dan Informasi ITB
81Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016008/I1.B05.4/SOP/2016Penambahan Kalender Pendidikan ke www.itb.ac.id
82Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016009/I1.B05.4/SOP/2016Interchange Data Mahasiswa Untuk Pencetakan KTM Berbasis RFID
83Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016010/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM Pengganti oleh DSTI
84Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016011/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Aktivasi Lisensi Microsoft Untuk Unit Kerja
85Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016012/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Instalasi Software Microsoft Untuk Unit Kerja di Lingkungan Gedung CCAR
86Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016013/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Penanganan Masalah Jaringan ICT di Lingkungan Gedung CCAR (Rektorat) oleh Tim Operasional IT Helpdesk
87Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016014/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Penanganan Permasalahan Perangkat Keras Komputer di Lingkungan Gedung CCAR (Rektorat) oleh Tim Operasional IT Helpdesk
88Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016015/I1.B05.4/SOP/2016Peminjaman Fasilitas Laboratorium Komputasi
89Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016016/I1.B05.4/SOP/2016Registrasi Akun Internet (INA) Mahasiswa Baru
90Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016017/I1.B05.4/SOP/2016Penempatan Perangkat Jaringan Unit Kerja di Ruangan Network Operation Center (NOC) ITB
91Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016018/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Pembuatan Website Unit
92Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016019/I1.B05.4/SOP/2016Penilaian Kinerja Kepala Sub Bagian Sistem Informasi
93Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016020/I1.B05.4/SOP/2016Pengelolaan Kriteria Kompetensi dan Materi Uji Kompetensi Bidang Teknologi Informasi Pada Proses Seleksi Calon Pegawai ITB
94Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016021/I1.B05.4/SOP/2016Pembekalan dan Evaluasi Pegawai Baru Bidang Teknologi Informasi
95Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016022/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Penanganan Masalah Jaringan ICT di Lingkungan ITB Ganesha dan Jatinangor oleh Tim Infrastuktur DSTI
96Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016023/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM Pergantian NIM TPB ke NIM Prodi oleh DSTI
97Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016024/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM Bagi Mahasiswa yang Pindah Program Studi oleh DSTI
98Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016025/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM Untuk Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (Program Kerjasama dan Reguler)
99Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016026/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM untuk Mahasiswa Baru S1 Jalur Penerimaan Melalui Tes Tertulis (SBMPTN)
100Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016027/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan KTM untuk Mahasiswa Baru S1 Jalur Undangan (SNMPTN)
101Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016028/l1.B05.4/SOP/2016Layanan Pencetakan Kartu Voucher Makan oleh DSTI ITB
102Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016029/I1.B05.4/SOP/2016Pelayanan Penayangan Video di Megatron ITB
103Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016030/I1.B05.4/SOP/2016Penambahan Dokumen Fokus ke www.itb.ac.id
104Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016031/I1.B05.4/SOP/2016Penambahan Informasi di Spotlight www.itb.ac.id
105Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016032/I1.B05.4/SOP/2016Layanan Akun Internet, IT Helpdesk, dan Peminjaman Ruang Komputer
106Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016033/I1.B05.4/SOP/2016Layanan Pembuatan Infografis dan Visualisasi
107Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016034/I1.B05.4/SOP/2016Perencanaan Teknologi Informasi dan Komunikasi
108Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi2016036/I1.B05.4/SOP/2016Pembuatan Website Unit di Sistem Multisite ITB
109Lembaga Kemahasiswaan2014001/I1.B01.4/SOP/2014Kuliah Umum (Studium Generale)
110Lembaga Kemahasiswaan2014002/I1.B01.4/SOP/2014Pengembangan Karakter Mahasiswa Bidik Misi
111Lembaga Kemahasiswaan2014003/I1.B01.4/SOP/2014Pelaksanaan Rekrutmen Melalui ITB Career Center
112Lembaga Kemahasiswaan2014004/I1.B01.4/SOP/2014Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik
113Lembaga Kemahasiswaan2014005/I1.B01.4/SOP/2014Permohonan Bantuan Dana Kegiatan
114Lembaga Kemahasiswaan2014006/I1.B01.4/SOP/2014Proses Pencairan Bantuan Dana Sponsorship
115Lembaga Kemahasiswaan2014007/I1.B01.4/SOP/2014Rekomendasi Peminjaman Fasilitas
116Lembaga Kemahasiswaan2014008/I1.B01.4/SOP/2014Pelaksanaan Layanan Kompetisi
117Lembaga Kemahasiswaan2014009/I1.B01.4/SOP/2014Pengelolaan Penggunaan Voucher Makan Sistem RFID
118Lembaga Kemahasiswaan2014010/I1.B01.4/SOP/2014Seleksi Pencairan Dan Pelaporan Beasiswa Bidik Misi
119Lembaga Kemahasiswaan2014011/I1.B01.4/SOP/2014Pendaftaran Beasiswa Online
120Lembaga Kemahasiswaan2014012/I1.B01.4/SOP/2014Proses Pencairan Dana Kelangsungan Operasi (DKO)
121Lembaga Kemahasiswaan2014013/I1.B01.4/SOP/2014Penangguhan Pembayaran BPPS
122Lembaga Kemahasiswaan2014014/I1.B01.4/SOP/2014Proses Pencairan Dana Beasiswa
123Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014001/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Evaluasi Proposal Usulan Program Studi Baru
124Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014002/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Evaluasi Proposal Usulan Kelompok Keilmuan Baru
125Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014003/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Evaluasi Proposal Usulan Pendirian Pusat Baru
126Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014004/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Program Akademik Rumusan tentang Double Degree, Joint Degree; Credit Transfer
127Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014005/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Program Hibah Inovasi Pendidikan
128Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014006/I1.B01.2/SOP/2014Panduan Penyusunan Kurikulum Baru
129Lembaga Pengkajian Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP4)2014007/I1.B01.2/SOP/2014Kajian Program Evaluasi Kurikulum
130Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014001/I1.B01.3/SOP/2014Pelaksanaan Perkuliahan
131Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014002/I1.B01.3/SOP/2014Pelaksanaan UTS dan UAS Mata Kuliah Pengantar Rekayasa dan Desain (PRD) dan Pengenalan Teknologi Informasi (PTI)
132Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014003/I1.B01.3/SOP/2014Pengenalan Program Studi
133Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014004/I1.B01.3/SOP/2014Pengolahan Data Nilai
134Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014005/I1.B01.3/SOP/2014Training Pengembangan Karakter
135Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014006/I1.B01.3/SOP/2014Penjurusan Tahap TPB
136Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014007/I1.B01.3/SOP/2014Penyusunan RKA LTPB
137Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014008/I1.B01.3/SOP/2014Penyusunan RI LTPB
138Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014009/I1.B01.3/SOP/2014Pengajuan FRA LTPB
139Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014010/I1.B01.3/SOP/2014Penyusunan Belanja (Barang/Jasa - Selain Jasa Honor) Oleh Unit Kerja LTPB
140Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014011/I1.B01.3/SOP/2014Penyusunan Belanja (Jasa-Honor) oleh Unit Keja LTPB
141Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014012/I1.B01.3/SOP/2014Penyusunan Belanja Pegawai-Honor) oleh Unit Keja LTPB
142Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014013/I1.B01.3/SOP/2014Pemrosesan Dana Kas Operasional oleh Unit Kerja LTPB
143Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014014/I1.B01.3/SOP/2014Laporan Keuangan oleh Unit Kerja LTPB
144Lembaga Tahap Persiapan Bersama2014015/I1.B01.3/SOP/2014Laporan Evaluasi Diri oleh Unit Kerja LTPB
145Satuan Penjaminan Mutu2014001/I1.B06/SOP/2014Penyusunan RKA dan Rencana Implementasi
146Satuan Penjaminan Mutu2014002/I1.B06/SOP/2014Pengajuan Akreditasi BAN-PT Untuk Program Studi
147Satuan Penjaminan Mutu2014003/I1.B06/SOP/2014Pengajuan Akreditasi Internasional Program Studi
148Satuan Penjaminan Mutu2014004/I1.B06/SOP/2014Pengajuan Belanja Jasa Yang Bersumber dari Dana DIPA BOPTN
149Satuan Penjaminan Mutu2014005/I1.B06/SOP/2014Pengajuan Belanja Barang yang Bersumber dari Dana DIPA BOPTN
150Satuan Penjaminan Mutu2014006/I1.B06/SOP/2014Pengajuan Belanja Pegawai/Honor Jasa yang Bersumber dari Dana DIPA BOPTN
151Unit Kerja Akademik (UKA)2014001/UKA/SOP/2014Peminjaman Ruang Kuliah dan Fasilitas Umum
152Unit Kerja Akademik (UKA)2014002/UKA/SOP/2014Penerimaan Kunjungan Tamu dari Luar ITB
153Unit Kerja Akademik (UKA)2014003/UKA/SOP/2014Pemeliharaan Infrastruktur Jaringan, Perangkat Keras, dan Perangkat Lunak Komputer
154Unit Kerja Akademik (UKA)2014004/UKA/SOP/2014Pengelolaan Kerjasama Pendidikan, Pelatihan, & Pengujian Lab
155Unit Kerja Akademik (UKA)2014005/UKA/SOP/2014Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor
156Unit Kerja Akademik (UKA)2014006/UKA/SOP/2014Bantuan Mahasiswa (Himpunan)
157Unit Kerja Akademik (UKA)2014007/UKA/SOP/2014Pengangkatan Asisten Akademik
158Unit Kerja Akademik (UKA)2014008/UKA/SOP/2014Penugasan Perbantuan Dosen pada Fakultas Sekolah Instansi Lain
159Unit Kerja Akademik (UKA)2014009/UKA/SOP/2014Pengajuan Beban Lebih (Insentif Pengajaran FTE) Bagi Dosen
160Unit Kerja Akademik (UKA)2014010/UKA/SOP/2014Penilaian Kinerja Dosen
161Unit Kerja Akademik (UKA)2014011/UKA/SOP/2014Kenaikan Pangkat Jabatan Dosen
162Unit Kerja Akademik (UKA)2014012/UKA/SOP/2014Pengajuan Lembur
163Unit Kerja Akademik (UKA)2014013/UKA/SOP/2014Penilaian Kinerja Pengajuan Insentif Bagi Non-Dosen
164Unit Kerja Akademik (UKA)2014014/UKA/SOP/2014Kenaikan Pangkat Gaji Berkala Non-Dosen
165Unit Kerja Akademik (UKA)2014015/UKA/SOP/2014Penyusunan Kebutuhan ATK dan Bahan Praktikum RKA Tahunan
166Unit Kerja Akademik (UKA)2014016/UKA/SOP/2014Laporan Keuangan Tengah Tahun dan Tahunan
167Unit Sumber Daya Informasi2014001/I1.B05.4/SOP/2014Pengembangan Sistem Informasi
168Unit Sumber Daya Informasi2014002/I1.B05.4/SOP/2014Perubahan Sistem Informasi (Change Request)
169Unit Sumber Daya Informasi2014003/I1.B05.4/SOP/2014Integrasi dan Pertukaran Data Sistem Informasi
170Unit Sumber Daya Informasi2014004/I1.B05.4/SOP/2014Penggunaan Data Center Sebagai Pangkalan Data
171Unit Sumber Daya Informasi2014005/I1.B05.4/SOP/2014Penyusunan Buku Data dan Informasi
172Unit Sumber Daya Informasi2014006/I1.B05.4/SOP/2014Pengelolaan Berita Kiriman Untuk Dimuat di www.itb.ac.id
173Unit Sumber Daya Informasi2014007/I1.B05.4/SOP/2014Pengelolaan Agenda Kiriman Untuk Dimuat di www.itb.ac.id
174Unit Sumber Daya Informasi2014008/I1.B05.4/SOP/2014Penambahan Dokumen Fokus ke www.itb.ac.id
175Unit Sumber Daya Informasi2014009/I1.B05.4/SOP/2014Penambahan Informasi Di Spotlight www.itb.ac.id
176Unit Sumber Daya Informasi2014010/I1.B05.4/SOP/2014Penambahan Kalender Pendidikan ke www.itb.ac.id
177Unit Sumber Daya Informasi2014011/I1.B05.4/SOP/2014Interchange Data Mahasiswa Untuk Pencetakan KTM Berbasis RFID
178Unit Sumber Daya Informasi2014012/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan KTM Pengganti Oleh USDI
179Unit Sumber Daya Informasi2014013/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Aktivasi Lisensi Microsoft Untuk Unit Kerja
180Unit Sumber Daya Informasi2014014/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Instalasi Software Microsoft Untuk Unit Kerja di Lingkungan Gedung CCAR
181Unit Sumber Daya Informasi2014015/I1.B05.4/SOP/2014Prosedur Pelayanan Penanganan Masalah Jaringan ICT di Lingkungan Gedung CCAR (Rektorat) Oleh Tim IT Helpdesk
182Unit Sumber Daya Informasi2014016/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Penanganan Permasalahan Perangkat Keras Komputer Di Lingkungan Gedung CCAR (Rektorat) Oleh Tim IT Helpdesk
183Unit Sumber Daya Informasi2014017/I1.B05.4/SOP/2014Peminjaman Fasilitas Laboratorium Komputasi
184Unit Sumber Daya Informasi2014018/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Video Conference Menggunakan End-Point USDI
185Unit Sumber Daya Informasi2014019/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Penggunaan MCU ITB (Multipoint Control Unit) Untuk Video Conference
186Unit Sumber Daya Informasi2014020/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Video In-House Production
187Unit Sumber Daya Informasi2014021/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Video Streaming Ke Website ITB
188Unit Sumber Daya Informasi2014022/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Penayangan Video Di Megatron
189Unit Sumber Daya Informasi2014023/I1.B05.4/SOP/2014Pelaksanaan Peliputan untuk Artikel di Kolom Berita www.itb.ac.id oleh Tim Kantor Berita
190Unit Sumber Daya Informasi2014024/I1.B05.4/SOP/2014Registrasi Akun Internet (INA) Mahasiswa Baru
191Unit Sumber Daya Informasi2014025/I1.B05.4/SOP/2014Penempatan Perangkat Jaringan Unit Kerja Di Ruangan Network Operation Center (NOC) ITB
192Unit Sumber Daya Informasi2014026/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Penggunaan Software Based Video Conference
193Unit Sumber Daya Informasi2014027/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Rekaman Kegiatan Video Conference
194Unit Sumber Daya Informasi2014028/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Pembuatan Hosting Website Untuk Unit
195Unit Sumber Daya Informasi2014029/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Pembuatan Website Unit
196Unit Sumber Daya Informasi2014030/I1.B05.4/SOP/2014Penilaian Kinerja Kepala Sub Bagian Sistem Informasi
197Unit Sumber Daya Informasi2014031/I1.B05.4/SOP/2014Pengelolaan Kriteria Kompetensi dan Materi Uji Kompetensi Bidang Teknologi Informasi pada Proses Seleksi Calon Pegawai ITB
198Unit Sumber Daya Informasi2014032/I1.B05.4/SOP/2014Pembekalan dan Evaluasi Pegawai Baru Bidang Teknologi Informasi
199Unit Sumber Daya Informasi2014033/I1.B05.4/SOP/2014Pelayanan Penanganan Masalah Jaringan ICT di Lingkungan ITB Ganesha dan Jatinangor Oleh Tim Infrastuktur USDI
200Unit Sumber Daya Informasi2014036/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan KTM Pergantian NIM TPB ke NIM Prodi oleh USDI
201Unit Sumber Daya Informasi2014037/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan KTM bagi Mahasiswa yang Pindah Program Studi oleh USDI
202Unit Sumber Daya Informasi2014038/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan Ktm untuk Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (Program Kerjasama dan Reguler)
203Unit Sumber Daya Informasi2014039/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan KTM Untuk Mahasiswa Baru S1 Jalur Penerimaan Melalui Tes Tertulis (SBMPTN)
204Unit Sumber Daya Informasi2014040/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan KTM untuk Mahasiswa Baru S1 Jalur Undangan (SNMPTN)
205Unit Sumber Daya Informasi2014041/I1.B05.4/SOP/2014Layanan Pencetakan Kartu Voucher Makan oleh USDI
206UPT Asrama2018001/I1.B01.10/SOP/2018Penyewaan Kamar Asrama untuk Sivitas Akademika ITB
207UPT Asrama2018002/I1.B01.10/SOP/2018Penyewaan Kamar Asrama untuk Pihak Luar ITB
208UPT Asrama2018003/I1.B01.10/SOP/2018Peminjaman Fasilitas Umum Asrama
209UPT E-Learning2019001/I1.B01/11/SOP/2019Layanan Multimedia UPT e-Learning
210UPT E-Learning2019002/I1.B01/11/SOP/2019Peminjaman Ruangan
211UPT E-Learning2019003/I1.B01/11/SOP/2019Layanan Kegiatan Pelatihan e-Learning
212UPT E-Learning2019004/I1.B01/11/SOP/2019Layanan Kegiatan Perkuliahan Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA Indonesia)
213UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014001/I1.B03.6/SOP/2014Pengendalian Arus Keluar Masuk Kendaraan Bermotor ke dalam Kampus Ganesha ITB
214UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014002/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Kegiatan Mahasiswa berdasarkan Aspek Keamanan dan Keselamatan
215UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014003/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Kegiatan Pihak Internal ITB berdasarkan Aspek Keamanan dan Keselamatan
216UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014004/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Kegiatan Alumni ITB berdasarkan Aspek Keamanan dan Keselamatan
217UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014005/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Kegiatan Pihak Luar ITB berdasarkan Aspek Keamanan dan Keselamatan
218UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014006/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Masuk Kendaraan ke dalam Kampus Ganesha ITB untuk Kegiatan
219UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014007/I1.B03.6/SOP/2014Persiapan Kegiatan dalam Gedung di Lingkungan Kampus Ganesha ITB
220UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014008/I1.B03.6/SOP/2014Pengaturan Kendaraan Tamu Kunjungan ke Kampus Ganesha ITB
221UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2014009/I1.B03.6/SOP/2014Pengurusan Izin Kegiatan Mahasiswa di Luar Jam Kerja di Lingkungan Kampus Ganesha ITB
222UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2015010/I1.B03.6/SOP/2015Pengendalian Arus Keluar Masuk Kendaraan Bermotor Di Kampus iTB Jatinangor
223UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2016011/I1.B03.6/SOP/2016Pengurusan Izin Peminjaman Plaza Widya Nusantara untuk Kegiatan Mahasiswa Berdasarkan Aspek Keamanan dan Keselamatan
224UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2016012/I1.B03.6/SOP/2016Pengendalian Arus Keluar Masuk Kendaraan Bermotor di Kampus ITB Jatinangor
225UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2016013/I1.B03.6/SOP/2016Pengurusan Izin Kegiatan Mahasiswa di Luar Jam Kerja di Lingkungan Kampus Ganesha ITB
226UPT Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan2016014/I1.B03.6/SOP/2016Pengurusan Izin Parkir Inap Kendaraan di Lingkungan Kampus Ganesha ITB
227UPT Layanan Kesehatan2014001/I1.B03.5/SOP/2014Pembayaran Obat
228UPT Layanan Kesehatan2014002/I1.B03.5/SOP/2014Perujukan Pasien ke Rumah Sakit
229UPT Layanan Kesehatan2014003/I1.B03.5/SOP/2014Pelayanan Kesehatan untuk Acara-Acara Khusus
230UPT Layanan Kesehatan2014004/I1.B03.5/SOP/2014Medical Check-Up Pejabat dan Dosen ITB
231UPT Layanan Kesehatan2014005/I1.B03.5/SOP/2014Kerjasama Layanan dengan External ITB
232UPT Layanan Kesehatan2014006/I1.B03.5/SOP/2014Pengadaan Aset Barang Modal
233UPT Layanan Kesehatan2014007/I1.B03.5/SOP/2014Penyerahan Limbah
234UPT Layanan Kesehatan2014008/I1.B03.5/SOP/2014Pembayaran Jasa Pihak Ke-3
235UPT Olahraga2014001/I1.B01.7/SOP/2014Penggunaan Fasilitas Olahraga untuk Kegiatan Ekstrakurikuler
236UPT Olahraga2014002/I1.B01.7/SOP/2014Penggunaan Fasilitas Olahraga Untuk Kegiatan Akademik ITB
237UPT Olahraga2014003/I1.B01.7/SOP/2014Penggunaan Fasilitas Olahraga oleh Lembaga/Sekolah/Fakultas di Lingkungan ITB
238UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014001/I1.B03.4/SOP/2014Asesmen Calon Pegawai ITB
239UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014002/I1.B03.4/SOP/2014Asesmen Pemetaan Kompetensi Tenaga Kependidikan ITB
240UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014003/I1.B03.4/SOP/2014Presentasi Penyesuaian Ijazah Tenaga Kependidikan ITB
241UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014004/I1.B03.4/SOP/2014Pelatihan Internal ITB
242UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014005/I1.B03.4/SOP/2014Pelatihan Eksternal ITB
243UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014006/I1.B03.4/SOP/2014Pelaksanaan Outbound Bagi Pimpinan, Dosen, dan Tenaga Kependidikan
244UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014007/I1.B03.4/SOP/2014Evaluasi Pelatihan dan Workshop
245UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014008/I1.B03.4/SOP/2014Perubahan Struktur Organisasi Unit Kerja
246UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014009/I1.B03.4/SOP/2014Penambahan dan atau Perubahan SOP
247UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014010/I1.B03.4/SOP/2014Pengadministrasian Penggunaan Ruangan dan Fasilitas UPT PMO ITB
248UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi2014011/I1.B03.4/SOP/2014Pemeliharaan Ruangan dan Fasilitas UPT PMO ITB
249UPT Perpustakaan2014001/I1.B01.8/SOP/2014Pengadaan Koleksi Perpustakaan
250UPT Perpustakaan2014002/I1.B01.8/SOP/2014Penyiangan Koleksi Perpustakaan
251UPT Perpustakaan2014003/I1.B01.8/SOP/2014Pelayanan Bebas Pinjam Koleksi Perpustakaan
252UPT Perpustakaan2014004/I1.B01.8/SOP/2014Pengadministrasian Penggunaan Ruangan
253UPT Perpustakaan2014005/I1.B01.8/SOP/2014Pelatihan Kepustakawanan
254UPT Perpustakaan2014006/I1.B01.8/SOP/2014Pembuatan Surat Perjanjian Kerjasama Bidang Perpustakaan dan Informasi
255UPT Perpustakaan2014007/I1.B01.8/SOP/2014Pelaksanaan Hibah Buku
256UPT Perpustakaan2014008/I1.B01.8/SOP/2014Penyerahan dan Penyimpanan Karya Cetak dan Karya Rekam